Home > Blog > Sudah Lama Berkarya, Inilah Youtuber Indonesia Yang Layak Jadi Panutan

Sudah Lama Berkarya, Inilah Youtuber Indonesia Yang Layak Jadi Panutan

Media massa online seperti Youtube belakangan digadang – gadang menjadi salah satu bidang penghasil uang yang menarik banyak orang.

Tidak heran bila sekarang banyak anak – anak juga memiliki impian menjadi youtuber.

Hal ini tidak lepas dari kebiasaan orang tua saat ini yang dengan mudahnya memberikan tontonan youtube kepada anak dikala mereka sibuk.

Namun kamu harus tahu bahwa tidak setiap orang bisa menjadikan hal tersebut sebagai cara gampang dapat uang dari youtube.

Banyak Youtuber Indonesia yang harus berjuang untuk konsisten, berkembang, dan mampu bertahan membuat video – video untuk kanal youtube-nya.

Belajar dari pengalaman orang-orang yang sudah banyak makan asam garam di bidang ini adalah salah satu cara jadi youtuber yang tidak boleh disepelekan.

Berikut ini Youtuber – youtuber Indonesia yang layak dijadikan panutan untuk kamu mulai terjun ke dalam bidang tersebut :

Edho Zell

Edho Zell

Youtuber yang satu ini mulai berkarya di Youtube sejak November 2006 dan saat ini memiliki pengikut hingga 3,4 juta orang.

Sejak saat ini, Edhozell telah menghasilkan lebih dari 600 video yang bisa kamu lihat di kanal youtubenya.

Awalnya ia hanya mengupload beberapa video tentang free-style dance dan parodi.

Namun sejak 2013 ia terus konsisten membuat video sketsa parodi, bersamaan dengan maraknya video Instagram dengan durasi pendek.

Sejak saat itu, berkat konsistensinya membuat namanya terus melambung.

Hingga saat ini Edho masih terus konsisten membuat video untuk kanal Edhozell yang berisikan berbagai jenis konten.

Seperti membandingkan merek – merek makanan, video social expriment, hingga konten borong yang menyelipkan pembelajaran sosial untuk penontonnya.

Ria SW

Ria SW

Ria Sukmawijaya atau lebih dikenal sebagai Ria Swa adalah youtuber yang eksis setelah memproduseri sebuah konten bertajuk Nyam-Nyam-Nyam di sebuah kanal youtube.

Sejak awal Ria konsisten untuk membuat konten review makanan yang unik dan khas dirinya.

Yang menarik, kamu juga bisa membandingkan perkembangan konten videonya yang tidak hanya membahas makanan pedas atau makanan yang booming saja.

Kamu juga bisa menyaksikan video kulineran di luar negeri yang disisipi oleh panduan jalan-jalan yang dikemas dengan menarik dan lucu.

Secara umum Ria menyasar segmentasi penontonnya pada usia remaja.

Pemahaman videografinya juga sangat baik, hal ini tidak lepas dari latar belakangnya yang pernah bekerja di bidang penyiaran.

Youtuber yang mulai berkarya sejak 2012 ini sekarang sudah memiliki 2,7 juta pengikut.

Eno Bening

Eno Bening

Eno Bening merupakan seorang youtuber yang eksis mengangkat isu-isu anti-mainstrem, sebenarnya tidak populer, dan dikemas dalam bahasa satir yang menarik.

Aktif di Youtube sejak tahun 2015, nama Eno Bening mungkin tidak sepopuler contoh lainnya.

Namun secara konsisten ia terus berkarya membuat konten terkait hal-hal remeh, lucu, dan sering kali membuat tutorial youtube.

Dia memiliki cara tersendiri dalam penyampain kontennya yang sering kali menimbulkan perdebatan, yang mana ini juga menjadi tujuannya.

Eno juga tidak mengikuti cara gampang dapat uang dari youtube yang banyak dilakukan oleh youtuber baru.

Konsistensinya inilah yang membuatnya tetap eksis, meskipun resikonya jumlah penonton dan pengikutnya masih di bawah 1 juta.

You may also like
Kunci Sukses Youtuber
Bukan Uang! Ini 3 Kunci Keberhasilan Menjadi Youtuber Sukses